twitter mau rilis versi indonesianya (asyikkkk)


Kabar baik bagi anda pengguna atau penggila Twitter. Sebentar lagi, saya juga tidak tahu kapan, Twitter akan merilis Twitter versi Bahasa Indonesia-nya. Layaknya Facebook, Twitter sepertinya juga tidak mau kalah untuk menjadi bagian keseharian dari orang-orang Indonesia. Dengan merilis Twitter versi Bahasa Indonesia, mungkin developer Twitter berharap Twitter bisa menjadi bagian keseharian dari orang-orang Indonesia.

Kemarin, 1 april 2010, developer Twitter telah memilih 25 orang Indonesia yang terpilih untuk membantu para developer Twitter untuk menerjemahkan seluruh isi situsnya. Anda bisa lihat orang-orangnya di twitter.com/translate/leaders/id. Para penerjemah ini semuanya adalah volunteer alias sukarelawan yang tidak dibayar sama sekali.

Para penerjemah ini mendapatkan badge/lencana dari Twitter sebagai “Translator“. Badge ini mungkin diberikan oleh Twitter sebagai penghargaan kepada orang-orang ini, karena mereka telah menghabiskan tenaga, waktu, dan pikirannya untuk menerjemahkan isi situs Twitter kedalam Bahasa Indonesia. Anda bisa lihat contoh salah satu profil translator Twitter di twitter.com/nanggroe.

Tulisan “Level” disamping “Translator” adalah untuk menujukkan seberapa besar kontribusi orang tersebut kepada Twitter. Para translator ini-pun mendapatkan tools tambahan dari Twitter, yang mungkin hanya dimiliki oleh para translator Twitter di seluruh dunia. Tools ini terdapat di sebelah kanan situs Twitter, berbasis AJAX, yang bisa dibuka tutup.

Mudah-mudahan Twitter Bahasa Indonesia ini akan segera dirilis dan mudah-mudahan juga nanti orang-orang Indonesia yang menggunakan Twitter versi Bahasa Indonesia tidak bingung dengan bahasa negerinya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s